5 Fakta Menarik Usai Jack Miller Cetak Kejutan di MotoGP Assen

Bola.com, Assen – Kejutan besar terjadi pada balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016). Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, keluar sebagai juara setelah mengalahkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, dengan selisih waktu 1,991 detik. 

Kemenangan Miller ini sebenarnya tak lepas dari insiden yang dialami beberapa pebalap top seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dua pebalap Italia itu selalu mendominasi sebelum akhirnya terjatuh.

Meski demikian, pebalap berusia 21 tahun ini tetap saja mencetak rekor pribadi. Kemenangan di Sirkuit Assen menjadi yang pertama buat Miller sepanjang kariernya di MotoGP.

Namun, bukan hanya itu fakta menarik yang tercipta setelah Miller membuat kejutan pada MotoGP Assen. Masih ada sejumlah fakta menarik lain yang patut untuk diketahu. Apa saja?

Berikut ini lima fakta menarik setelah Jack Miller menjadi juara balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016):

1. Ini merupakan kemenangan MotoGP pertama buat Jack Miller. Sebelumnya pencapaian terbaik Miller adalah finis ke-10 pada balapan MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016.

2. Scott Redding merebut podium pertamanya pada balapan MotoGP musim ini. Namun, ini bukan podium pertamanya di ajang MotoGP. Podium perdana Redding terjadi pada balapan MotoGP San Marino, musim lalu.

3. Ini menjadi kemenangan pertama tim independen sejak MotoGP Portugal 2006. Ketika itu, Toni Elias yang memperkuat Fortuna Gresini Racing, mampu mengalahkan Valentino Rossi.

4. Valentino Rossi untuk pertama kalinya gagal finis pada balapan MotoGP Assen. Namun, dia juga pernah terjatuh di Sirkuit Assen saat memulai debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996.

5. Jack Miller menjadi pebalap Australia keempat yang pernah menjadi juara MotoGP Assen. Sebelumnya pebalap Australia yang mampu juara di balapan paling bergengsi di dunia tersebut adalah Casey Stoner, Mick Doohan dan Wayne Gardner.

Related Posts